top of page
  • Gambar penulisRedaksi Media Gempa

Survey Poltracking , Capres Prabowo Subianto Masih Menduduki Urutan Tertinggi.



MEDIAGEMPAINDONESIA.COM Survei Poltracking terbaru menunjukkan Prabowo masih jadi Capres dengan elektabilitas tertinggi dalam semua simulasi.


Dalam simulasi 20 nama, Prabowo menempati puncak survei, disusul Ganjar dan di urutan ketiga Anies Baswedan.


“Angkanya Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo terpaut tipis di margin of error, tapi Pak Prabowo berada di atas dengan 28,8% disusul Ganjar 27,5% lalu Anies Baswedan 19,3%. Tujuh belas nama lainnya berada di 5%,” ungkap Hanta dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (28/4).


Menurut Hanta, angka pada simulasi 20 nama itu terkonfirmasi pada simulasi sepuluh nama dimana Prabowo Subianto masih menempati urutan teratas.


“Juga terkonfirmasi Prabowo Subianto berada di 30,1%, Ganjar Pranowo 28,3%, hanya terpaut satu koma sekian persen,” kata Hanta.


Pada simulasi tiga nama, lagi-lagi nama Prabowo Subianto menempati urutan teratas. Posisi kedua masih ditempati Ganjar Pranowo, disusul Anies Baswedan di urutan terakhir. Prabowo meraih 33%, Ganjar Pranowo 31,1%, Anies Baswedan 22,4%, dan yang belum menentukan pilihan, tidak tahu dan tidak jawabnya 13,5%.


Menurut Hanta, posisi tiga nama yang konsisten berada di urutan teratas dalam semua simulasi ini memperkecil kemungkinan munculnya nama lain di luar tiga nama di atas.


“Semakin sulit muncul nama capres potensial lain di luar tiga nama ini, mengingat pilpres tinggal sembilan bulan sekian hari,” tutur Hanta.


Mgi/Ridwan Umar

78 tampilan0 komentar

Comments

Couldn’t Load Comments
It looks like there was a technical problem. Try reconnecting or refreshing the page.
bottom of page