• Redaksi Media Gempa

Pertemuan Dinas Pendidikan Sulsel dan Ketua DPP LSM Gempa Indonesia bahas Persoalan Zonasi Sekolah


MEDIAGEMPAINDONESIA.COM | Makassar, Pertemuan antara Ketua LSM Gempa Indonesia dan Wakil Kepala Dinas Pendidikan Sulsel Pak Elix berlangsung di aula pertemuan kantor Dinas Pendidikan Sulsel di  lantai 2, Selasa, 19/07/2022.



Dalam pertemuan tersebut, Ketua LSM Gempa Indonesia  Amiruddin SH, Kr. Tinggi menyampaikan beberapa hal dalam pertemuan tersebut, diantaranya tentang banyaknya Calon Peserta Didik Baru (PPDB) yang tidak dapat melanjutkan sekolah dikarenakan aturan zonasi yang diterapkan di sekolah-sekolah Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP maupun SMA.


"Kasian anak-anak kita, untuk anak yang tinggal jauh dari sekolah Negeri yang jarak rumahnya yang lebih dari satu kilometer, mereka tidak tau mau daftar kemana. Mereka harus gigit jadi dan tidak bisa mendaftar di Sekolah Negeri jika aturan zonasi ini terus berlanjut, yang diutamakan penerimaan peserta didik baru yang jarak rumahnya tidak lebih dari 1 kilometer." ucap Ketua DPP LSM Gempa Indonesia.


Amiruddin SH,Krg Tinggi lebih lanjut menyampaikan,bahwa sangat diharapkan dalam hal ini DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Dapat bersinergi dengan Dinas Pendidikan untuk membahas terkait banyak nya Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang tidak dapat lulus di karenakan jarak rumah dengan sekolah tujuan lebih dari satu kilometer." tuturnya.


"Kami berharap DPRD Sulsel dan Dinas Pendidikan Sulsel segera mencari solusi terkait aturan zonasi Penerimaan Pendaftar Didik Baru(PPDB) sesuai dengan keadaan daerahnya masing-masing, dimana hal ini sangat merugikan masa depan anak-anak yang jarak rumahnya jauh dari sekolah atau lebih dari 1 kilometer. Atau mungkin Dinas Pendidikan Sulsel dapat melakukan langkah luar biasa dengan membangun 1 sekolah setiap 2 kilometernya, menurut kami ini adalah solusi jikalau memang aturan zonasi ini tidak diperbaiki. Demi untuk terpenuhinya hak para calon siswa, anak anak kita.


Di tempat yang sama, Dinas Pendidikan Sulsel yang diwakili Pak Elix mengucapkan rasa terima kasih atas kedatangan Ketua DPP LSM Gempa Indonesia Amiruddin SH, Kr. Tinggi. Dan Akan menampung saran dan Harapannya, untuk di bicarakan lebih lanjut bersama pihak terkait, agar kedepan persoalan Penerimaan Peserta Didik Baru tidak terulang kembali dan lebih maksimal dalam penerapannya." tutup Elix


Courtesy: Ridwan

231 tampilan0 komentar