top of page
  • Gambar penulisRedaksi Media Gempa

Gencar Menanamkan Semangat Nasionalisme dan Kebangsaan kepada Generasi Muda Papua.




MEDIAGEMPAINDONESIA.COM, PUNCAK JAYA - Gerakan masuk ke sekolah terus dilakukan oleh personel Satgas Yonif RK 115/ML dari Pos Pruleme sebagai program unggulan untuk membentuk karakter generasi muda Papua yang memiliki semangat Nasionalisme dan cinta Tanah air Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kali ini bertempat di SD Inpres Mulia, Kabupaten Puncak Jaya ( Rabu 7/6/2023).

Dalam keterangannya Pasiter Satgas Letda Inf Hadi Priyono menyampaikan bahwa, " Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian dari Satgas Yonif RK 115/ML terhadap generasi muda Papua agar memiliki jiwa nasionalisme dan kedisiplinan yang baik. Kali ini materi yang disampaikan bukan hanya Wawasan Kebangsaan dan Nasionalisme, namun juga memberikan pelatihan PBB untuk melatih kedisiplinan sejak usia dini."

Kegiatan ini diikuti sekitar 493 siswa-siswi SD Inpres Mulia dan didampingi oleh 5 guru SD Inpres Mulia.

Siswa-Siswi yang mengikuti kegiatan ini Nampak ceria dengan kehadiran dari personil Satgas Yonif RK 115/ML di sekolahnya, seperti yang disampaikan oleh perwakilan guru Bpk Daud, S.Pd. bahwa kegiatan ini adalah yang diharapkan karena dapat memberi wawasan yang baru untuk siswa-siswi di sekolahnya.

“Terima kasih atas kehadiran dari bapak TNI yang mau turut serta mengajar di sekolah ini, semoga kedepannya dapat rutin terlaksana, sehingga anak-anak bisa menjadi lebih disiplin dan memiliki jiwa nasionalisme yang baik.” Ujar Perwakilan Guru.

Dalam Kegiatan ini juga diberikan kuis ber untuk menarik perhatian siswa - siswi agar lebih antusias dan terjalin kedekatan dengan TNI.

Mengakhiri kegiatan di sekolah, Pasiter Satgas menyampaikan “ Semoga dengan kegiatan ini dapat memberi bekal tambahan bagi siswa-siswi SD Inpres Mulia, agar menjadi generasi yang cinta Tanah air dan memiliki pribadi yang disiplin sehingga bisa mencapai cita-citanya."


Mgi/Ridwan Umar

Autentikasi : Yonif RK 115/ML

6 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page