top of page
  • Gambar penulisRedaksi Media Gempa

Kisah inspiratif ( Sinchan ) Ahmad Apriadi Zaini ingin menjadi Pesepak Bola Profesional.


MEDIAGEMPAINDONESIA.COM , GOWA - Sinchan sapaan akrabnya, Murid SMP 2 Sungguminasa Kab.Gowa Sulawesi Selatan, telah meraih banyak Piala prestasi di cabang olahraga sepak bola sejak usia 9 tahun sampai saat ini.


Ahmad ( Sinchan ) merupakan atlet Sepak bola muda dari Kab.Gowa yang mengidolakan Cristiano Ronaldo, sekarang ini intens mengikuti puluhan kompetisi Tingkat Kabupaten, Provinsi Sulsel.


Bergabung dengan SSB Kalegowa sejak usia 9 tahun dan saat ini berlatih di SSB Syekh Yusuf, Ahmad ( Sinchan ) komitmen secara serius mengasah kemampuannya untuk unjuk gigi dalam kompetisi sepak bola.


" saya semangat setiap main sepak bola, selalu ada niat untuk kerja keras dalam latihan, bertanding untuk selalu menang, dan tetap menampilkan permainan terbaik untuk Tim SBB Syekh Yusuf ,” ucap Sinchan


Dukungan penuh Paman ( Muh.Musrah Muzakkir ) meraih Prestasi sejak dibangku SD sampai sekarang, ada dukungan penuh dari Paman, tidak hanya mendukung dalam segi akademik Paman juga mengasah minat dan bakat yang dimiliki Ahmad sejak kecil.


“Dukungan Paman dan Nenekku jadi alasan saya selalu main maksimal, alasan utamaku bermain sepak bola karena dukungan dari Keluarga, seandainya Pamanku tidak mendukung impianku, mungkin saya tidak bisa seperti ini ,” ungkap Ahmad.


Musrah, menyatakan bahwa sebagai orangtua wali saya akan selalu berupaya mendampingi dan mengantarkan Ahmad ( Sinchan ) menuju impiannya.


“ kami selalu memantau perkembangan secara berkala dan mengantarkan Ahmad sebagai Pemain Bola Profesional. Kami berharap kelak, Ahmad bisa bertahan, berjuang dan berprestasi untuk impiannya sendiri, karena kelak yang akan menikmati perjalanan, proses dan hasil itu adalah Ahmad,” ujar Musrah


Musrah menceritakan bahwa ia telah menyadari ketertarikan Ahmad dengan sepak bola sejak Ponakannya itu masih berusia 7 tahun. “ Ahmad sering saya bawa ketika saya bermain bola, dipinggir lapangan dia ikut berlari dan menggiring bola, sebenarnya Ahmad Kalau lihat bola baik dirumah dan lapangan , saya merasa bahwa Ahmad memiliki Potensi dalam dirinya. Saat Ahmad usia tahun 9 tahun, ia berkata bahwa saya juga ingin bermain bola seperti Paman. Kami pun sebagai orangtua Walinya akhirnya berupaya mendukung Ahmad dengan memasukkannya di sekolah sepak bola agar Ahmad berkembang ,” ucap Musrah.


Mengikuti perkembangan Sinchan di sepak bola sejak usia dini hingga kini, Musrah menyebutkan bahwa Ahmad ( Sinchan ) telah melalui banyak perjalanan kompetisi dalam upaya pengembangan karirnya dengan semangat dan tekad yang tinggi berlatih olahraga sepak bola, Ahmad yang sudah diikutsertakan ke SSB sejak usia 9 tahun, perlahan-lahan membangun komitmen dirinya dan selalu mengasah kompetensinya dengan penuh antusias. Sejak usia 9 tahun sampai saat ini Sinhan telah mengoleksi Piala, medali yang mencakup penghargaan pribadi sebagai pemain terbaik, top skor, berbagai medali keberhasilan kompetisi dan juga pelatihan dari berbagai kompetisi dan pelatihan sepak bola nasional khususnya.


Ahmad sekarang berlatih di SSB Syekh Yusuf yang dilatih Coach ( Syamsul Bachri Haeruddin ) eks Psm dan Timnas Indonesia , seperti yang kita ketahui bahwa pengalaman yang dimiliki Coach Syamsul Haeruddin tidak usah diragukan lagi, kedisiplinannya dan integritasnya sejak bermain sepak Bola Profesional bisa menjadi panutan untuk anak asuhnya di SSB Syekh Yusuf.


Ahmad mengaku senang dengan penghargaan yang ia raih, Ia pun tetap bertekad meningkatkan kemampuannya untuk terus berlatih karena perjalanannya meraih impian menjadi pemain sepak bola profesional masih panjang. “Bagi saya medali, penghargaan individu dan piala itu diluar ekspektasi saya dan tidak menyangka perjalananku sampai sejauh ini. Tetapi langkahku masih panjang dan saya harus fokus terus untuk mencapai impianku,” ucapnya dengan semangat.


Beberapa prestasi Club dan pribadi terbaik dari Ahmad :


1. Fopsdim Friendship League 2019 U-11 Tahun

2. Piagam Penhargaan AQUA DANONE NATION CUP 2018

3. Juara II Liga Ramang U-14 Makassar 2022

4. Juara 1 Piala Tuanta Salamaka Syekh Yusuf tahun 2023

5. Top Score Piala Tuanta Salamaka Syekh Yusuf tahun 2023

6. Liga Suratin U-14 2022

7. Persiapan Liga Suratin U-15 2023.

8 tampilan0 komentar

Comentarios


bottom of page