• Redaksi Media Gempa

Goal terbaik di AFC CUP 2022, ada nama pemain PSM Makasssar didalamnya



MEDIAGEMPAINDONESIA.COM, Makassar – Di ajang pertandingan piala AFC CUP 2022 antara PSM Makassar melawan Kuala Lumpur City FC, ada nama Yacob Sayuri salah satu penyerang sayap PSM Makassar sebagai tercatat sebagai goal terbaik.


Melalui situs resminya, AFC menggelar voting gol terbaik. Voting dibuka Senin 7 November kemarin. Lalu ditutup pada hari ini, Selasa 8 November. Saat voting ditutup, gol Yacob Ssayuri menyisihkan tujuh gol kandidat terbaik lainnya di ajang AFC Cup 2022. Golnya dipilih oleh 51 persen voter.


Tentunya pada pertandingan-pertandingan berikutnya, Yacob Sayuri ingin mencetak lebih banyak gol cantik lagi. Sementara itu Total gol yang di ciptakan oleh penyerang sayap PSM Makassar ini sudah 204 gol tercipta di 62 pertandingan sepanjang digelarnya turnamen tersebut. Yacob Sayuri mengaku bangga dengan dukungan dari banyak pihak atas golnya.


“Terimakasih atas dukungannya memilih gol saya jadi yang terbaik. Ini akan menjadi motivasi tersendiri buat saya. Di pertandingan berikutnya, saya ingin bikin banyak gol lagi,” kata Yacob, Senin (14/11/2022).


Tapi sangat disayangkan, gol Yacob itu tidak cukup membuat PSM Makassar menang di final Zona ASEAN AFC Cup 2022. Kuala Lumpur City FC sendiri terus melaju ke babak grand final melawan Al-Seeb dari Oman.


Gol cantik yang diciptakan oleh yacob itu terjadi di menit ke 58 di babak kedua, dimana tendangan keras yang di layangkan kearah gawang Kuala Lumpur City FC itu membuat kiper Azri Ghani tidak bisa dibendung.


Ketajaman penyerang sayap PSM Makassar ini sudah tidak diragukan lagi, tak hanya rajin membuat gol tapi juga urusan upan mengumpan juga sering dilakukan oleh Yacob terbukti sudah 3 assist yang sudah tercipta di kaki nya.


Yacob Sayuri Berharap agar Liga 1 kembali dilanjutkan. Apalagi performa PSM Makassar yang sedang bagus-bagusnya. “Sebenarnya bukan cuma saya. Semua pemain bola di Liga 1 mau kompetisi dilanjutkan. Semoga secepatnya ada kabar bagus,” tutup Yacob.





Courtesy: Yudhi Kaswandi





2 tampilan0 komentar