top of page
  • Redaksi Media Gempa

RSIA Ananda Makassar Harus Lebih Meningkatkan Pelayanannya


MEDIAGEMPAINDONESIA.COM, Makassar - Beberapa bulan lalu terjadi memar dan disertai bengkak pada pasien bayi yang baru lahir di RSIA Ananda, akan tetapi persoalan tersebut telah selesai dan sang bayi sudah sembuh karena dilakukan perawatan lanjutan di RS Awal Bross serta pihak RSIA Ananda tetap memperhatikan dan memberikan pelayanan terhadap anak tersebut.


Bayi yang baru lahir dengan kondisi prematur di RSIA Ananda pada tanggal 13/12/2022, dengan berat badan hanya 1.490 gram dan panjang 43,5 cm, dimana anak bayi yang baru lahir tersebut keluar dari RSIA Ananda karena sudah dianggap sehat oleh perawat dan sudah bisa menyusu pada ibunya (ASI), namun setelah kurang lebih satu minggu anak tersebut berada dirumahnya, pihak keluarga kembali mendatangi kembali RSIA Ananda dengan keluhan terjadi memar terhadap bayi tersebut.


Pihak RSIA Ananda mengarahkan pihak keluarga bayi agar melakukan perawatan/tindakan di RS Awal Bross, mengingat pada saat itu RSIA Ananda penuh sesak dengan pasien, artinya RSIA ananda sangat tidak memungkinkan untuk mengambil tindakan saat itu.


Bayi tersebut dirawat dirumah sakit Awal Bros namun tidak terlepas dari pengawasannya pihak RSIA Ananda.


Terkait hal itu pihak LSM Gempa Indonesia yang waktu itu diminta tanggapannya oleh awak media, menjelaskan sesuai keterangan yang diberikan dari pihak keluarga pasien.


Sekarang alhamdulillah anak itu sehat dan pihak RSIA Ananda tetap mengarahkan keluarga untuk tetap berkoordinasi dengan pihak RSIA Ananda dalam menjaga kesehatan bayi tersebut.


Ketua DPP LSM Gempa menanggapi bahwa Rumah Sakit apapun tidak boleh menolak pasien bagaimanapun bentuknya dan siapapun pasiennya. Karena pasieng-pasien tersebut punya hak untuk mendapatkan pertolongan sesuai hak asasi manusia, olehnya itu pihak rumah sakit harus melakukan pertolongan terhadap pasien. Dalam keadaan apapun harus melakukan tindakan, tidak perduli pasien terlalu banyak, kamar rawat penuh dan lain-lain.


"Kami berharap RSIA Ananda tetap ramah dan senang hati menerima pasien-pasien, utamanya bayi yang lahir di RSIA tersebut serta dapat meningkatkan pelayanannya lebih dari pada Rumah Sakit bersalin lainnya, karena RSIA Ananda dinilai handal dalam menangani keselamatan ibu dan bayi sejak tahun 2005", tutupnya.

Courtesy: Ridwan

47 tampilan0 komentar

Postingan Terkait

Lihat Semua