top of page
  • Gambar penulisRedaksi Media Gempa

Mentan RI Syahrul Yasin Limpo Sholat Ied Bersama Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan Di Mesjid Agung.

MEDIAGEMPAINDONESIA.COM GOWA - Mentri Pertanian RI Syahrul Yasin limpo melaksanakan Sholat Ied bersama Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, yang juga hadir pula Wakil Bupati Gowa Abd.Rauf Malaganni dan ketua TP PKK Gowa Priska Paramita di mesjid Syekh Yusuf Sungguminasa Kabupaten Gowa.


Dalam kesempatannya, Bupati Gowa mengatakan perayaan hari Raya tahun ini meskipun dirayakan berbeda tentunya tidak menghilangkan maknanya yakni bersilaturahmi dan saling memaafkan.


Perlu adanya saling menghargai dan menghormati dengan adanya perbedaan perbedaan yang ada sehingga tidak menjadi hambatan dalam merayakannya.

" Walaupun tahun ini ada Perbedaan perayaan Idul Fitri, akan tetapi ini kesempatan besar untuk kita saling menghormati perbedaan di tengah tengah masyarakat." Ucap Adnan Purichta Ichsan.

Lanjut nya, Adnan juga memaparkan sejumlah program prioritas pembangunan yang dilakukan bersama wakil Bupati Gowa Abd.Rauf Malaganni, bahwa pemerintah kabupaten gowa terus menjalankan program program yang dicanangkannya.

Meskipun pada pelaksanaan program yang ada dijalankan di tengah keterbatasan yang ada.


" Kita terus memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh lapisan masyarakat yang ada.baik melalui pembangunan Mall Pelayanan Publik (MPP) maupun layanan Publik lainnya."

Sambungnya.


Di sektor kesehatan pun Pemerintah Kabupaten Gowa telah membangun tahap pertama Rumah Sakit Pratama di kecamatan Bontonompo. Rumah Sakit ini dibangun untuk menambah akses pelayanan kesehatan yang ada di wilayah kabupaten gowa, yang selama ini bertumpu di RSUD Syekh Yusuf.


" Kita ingin dengan adanya Rumah Sakit yang baru in, pelayanan kesehatan kita akan jauh lebih baik dan ini untuk bisa mengcover saudara saudara kita yang ada di kecamatan Bontonompo dan sekitarnya sehingga semuanya tidak perlu lagi RSUD Syekh Yusuf." Tuturnya.


Sejalan dengan hal tersebut, untuk meningkatkan SDM Kabupaten Gowa, pihaknya bukan saja meningkat kan minat baca, tapi juga membangun Iman dan Takwanya melalui lembaga Pendidikan Mahasantri yang merupakan Program Kolaborasi dengan UIN Alauddin Makassar.


Sementara, Mentri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo yang turut melaksanakan Sholat Idul Fitri di Kabupaten Gowa, mengaku salah satu tantangan terbesar bangsa ini yakni tidak terbiasa untuk tidak saling memberi sementara makna perayaan Ramadhan hingga Idul Fitri setiap tahunnya mengajarkan untuk selalu memberi Maaf.


" karena itu menahan diri, disiplin, mencegah diri untuk saling menjatuhkan orang adalah sifat orang gowa, bukankah kita ini adalah turunan keluarga yang baik baik seperti Syekh Yusuf Al Makasari memberi contoh tidak hanya di Indonesia, jadi jangan tanya kamu ini turunan siapa, siapapun yang sudah makan minum di Gowa dia adalah orang Gowa." Tegas Syahrul Yasin Limpo.


Mgi/Ridwan Umar.

54 tampilan0 komentar

Commentaires


bottom of page