top of page
  • Redaksi Media Gempa

Mahasiswa K3-Reguler Universitas Muhammadiyah Sinjai Ajak warga Menjaga kebersihan Lingkungan.





MEDIAGEMPAINDONESIA.COM Bone -

Kegiatan kali ini merupakan rangkaian kegiatan Rutin Dari Pemerintah Awang Tangka Dan Rencana Program Kerja Dari Mahasiswa K3-R UMSi Tahun 2022-2023. Kegiatan Ini diikuti Puluhan Orang peserta dari berbagai elemen seperti petugas kebersihan, sukarelawan, jajaran Aparatur Kelurahan dan para Warga Serta Mahasiswa K3-Reguler, dipimpin langsung Oleh ANDI SUGIATI,S.E .,


“Dilaksanakan Jumat Bersih untuk membersihkan lingkungan Kelurahan Awang Tangka masing-masing. Dan harapan kita setelah lingkungan Kantor Kelurahan, nantinya dapat kita gerakan untuk membersihkan lingkungan di luar Kantor Kelurahan Awangtangka,” ungkapnya.


Dirinya meminta seluruh elemen untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan masing-masing.


Melalui Gerakan Jumat Bersih pada Hari Jumat setiap minggunya, Pemerintah Awang Tangka mengajak semua pihak untuk semakin sadar dan peduli dengan kebersihan lingkungan serta persoalan sampah.


“Ini semua untuk menjaga apa yang sudah ditanamkan oleh Pemerintah Sebelum-Sebelumnya , kita bersama menjaga meneruskan dan terus menjaga kebersihan Kelurahan Awangtangka,” ujarnya.


Sementara itu, Koordinator Desa/lurah Peserta K3-R Kelurahan Awangtangka, A.AMRI SAIFUL ARMA mengatakan,“Kami Sangat Bersyukur Dan Senang Karena Ditempatkan Di Kelurahan Awangtangka Ini, karena Antusias Warga Sangat Tinggi Dalam Hal Partisipasi Dan Sumbangsi Untuk Lingkungan yang perlu dijaga kebersihan dan kelestariannya.


“Sehingga dengan kita peduli sampah, kita akan menjaga alam, menjaga lingkungan, semua tergantung pada diri kita masing-masing. Maka Dari dari Kegiatan ini kita bersama-sama untuk bisa menjaga lingkungan,” tuturnya.


Seusai apel Jumat Bersih, para peserta melakukan kegiatan bersih sampah yang menyasar di sejumlah tempat publik di antaranya lapangan bola, di tribun, pinggiran jalan lingkungan dan tempat publik lain di sekitar Kelurahan Awangtangka.





Ak

59 tampilan0 komentar